GINANJAR UDIARERA KRESNANANTA

Berpacu menjadi yang terbaik

android
diposting oleh diarera21-fst10 - 04 June 2012
kategori : Umum - 5 komentar

                PC? Begitu ingat PC tentunya kita berfikir bahwah suatu peralatan IT dengan besar sekitar se gallon air minum. Hhhmmmm . . jika kita hidup dijaman “batu” tentu masih begitu hahahaha. Jaman sekarang perkembangan PC sudah sangat besar. Dalam satu dasawarsa terakhir yang paling berkembang adalah PC dan embedded system, sehingga persaingannya pun semakin sengit dari waktu ke waktu. Bahkan makin lama ini akan diprediksi bahwa embedded system dan PC yang mengecil akan sangat sulit dibedakan mana yang embedded system dan mana yang PC mengecil. Pemenangnya pun belum diperkirakan, tapi saya sendiri lebih condong ke embedded system.

                Semakin berkembangnya embedded system akan diikuti perkembangan salah satu OS dari embedded system, android. Yak seperti yang kita tau, OS ini merupakan OS yang baru booming sekitar satu dasawarsa terakhir. OS ini dimulai ketika adanya perusahaan IT kecil yang berada di California, Android Inc. perusahaan kecil tersebut kemudian diakusisi oleh google pada tahun 2005 dan terus berkembang seperti sekarang ini.

                Android pun terbagi atas beberapa versi, ada versi 1.5 yang sering dipanggil Cupcake, versi 1.6 yang sering disebut donut, 2.1 yang disebut Enclair, 2.2 yang disebut Froyo, 2.3 yang disebut Gingerbread dan versi 4.0 yang baru muncul setaun terakhir, Ice cream.

                Berkembangnya versi android ini dikarenakan kemampuan terbatas dari setiap versinya, sebagai contoh versi Enclair, versi ini tdk memungkinkan kita untuk menginstall alipkasi di memori eksternal sehingga kita harus menginstall di memori internal. Tentu saja ini tidak efisien karena kita hanya dapat menginstall aplikasi sedikit karena kebanyakan memori internal juga hanya sedikit, padahal rata-rata game android memakan memori sekitar 5 MGb.

                Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangann dari android :

Kelebihan :

  1. Android adalah OS berbasis open source sehingga memungkinkan kita menginstall aplikasi free.
  2. Android adalah OS yang memungkinkan kita untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.
  3. Android dapat dilakukan rooting, memungkinkan user menginstall aplikasi nonmarket.
  4. Android memiliki kumpulan custom ROM, seperti Cyanogen. Adanya custom ROM membuat user bisa mengutak-atik sendiri tampilan androidnya.
  5. Bagi penggemar game, banyak sekali game yang kompatibel dengan android karena android biasanya dilengkapi dengan RAM dan processor.

Kekurangan :

  1. Android mempunyai keterbatasan untuk menjalankan aplikasi, jika aplikasi yang running terlalu banyak dapat menyebabkan hang.
  2. Konsumsi baterei android terbilang cukup boros karena pemakain internet access yang terus menerus.
  3. Beberapa kamera android tidak bisa di zoom sehingga foto kurang memuaskan.

Logo 1

Logo 2 Over

tugas source code

 

 Alamat IP (Internet Protocol Address dan dapat disingkat IP) merupakan deretan angka biner antara 32-bit sampai 128-bit yang biasa digunakan sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. . TCP/IP dapat didefinisikan sebagai atauran untuk sebuah komputer yang mengikat dan harus diikuti untuk setiap komputer untuk berkomunikasi pada internet. 

android - Penelusuran Google



5 Komentar

1. RIZKI FIRSTA WAHYULISWARI

pada : 07 June 2012

"Yang dimaksud dengan rooting untuk OS android itu gimana ya jelasnya?"


2. diarera

pada : 10 June 2012

"rooting bisa diartikan sebagai modifikasi tertentu agar user bisa memiliki akses penuh ke gadget, dalam bahasa yang lebih singkatnya ke sistem dari media yang diinginkan. karena dalam android kita tidak bisa menginstall aplikasi non market, dengan rooting kita bisa menginstall aplikasi non market"


3. Anonymous

pada : 10 June 2012

"TCP/IP di windows kan ada yang v.4 dan v.6, kalo di android gimana sih ?? ada yang v.6 yang kayak diwindows kagak?
"


4. Ivan

pada : 10 June 2012

"Mengenai kekurangan nomer 2.
Nomer 2 sepertinya terlalu personal. Bukannya pemakaian internet tergantung dari penggunaan pribadi? Jadi mungkin bukan salah dari android nya sendiri

"


5. diarera

pada : 15 June 2012

"ivan. .hahaha makasih saran dan masukannya"


Tinggalkan Komentar
Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   
   

Kategori

Umum (19)

Pengunjung

5465